Kartu Ucapan Idul Adha

Kartu Ucapan Idul Adha, Berikut cara membuatnya

Kabarindotek.com – Tak sampai sebulan lagi, kita akan kehadiran tamu special. Di mana, ia adalah hari raya kedua umat Muslim. Yang mana, jarak antara hari raya idul adha ini tidak begitu jauh dengan perayaan hari raya idul fitri. Sayangnya, nuansa idul adha tahun ini tampaknya akan sama seperti sebelumnya. Karena pandemic masih saja melanda. Meskipun demikian, Anda tidak perlu sedih, karena di zaman yang serba digital ini, sudah banyak cara merayakan idul adha yang unik. Salah satunya adalah dengan mengirimkan file kartu ucapan idul adha kepada para keluarga, saudara, kerabat, sahabat, teman, guru, dan orang terkasih lainnya.

Jadi, meskipun raga tidak bisa bertemu, Anda tetap bisa merayakan momen berharga tersebut bersama mereka. Lewat silaturahmi virtual, dengan mengirimkan kartu ucapan idul adha. Perlu Anda ketahui bahwasanya, sudah banyak sekali model kartu ucapan yang bisa Anda temukan. Bahkan, untuk membuatnya sendiri pun terbilang sangat mudah. Karena sudah banyak aplikasi yang menyediakan template kartu ucapan. Salah satunya adalah Canva. Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah cara membuat kartu ucapan idul adha menggunakan canva yang bisa Anda coba.

Cara membuat kartu ucapan idul adha

Sebelum membahas caranya, ada baiknya jika Anda mempersiapkan aplikasinya terlebih dahulu, Dalam hal ini, Anda bisa mendownloadnya di Google Play. Jangan khawatir, aplikasi ini gratis kok. sehingga bisa Anda akses dengan sangat mudah. Hanya saja, untuk mendapatkan seluruh fitur yang ada, Anda meski menggunakan yang versi premium. Untuk harganya sendiri terbilang murah. Bahkan, tidak sedikit orang yang menjual harga Canca versi berbayar dengan harga yang tidak sampai Rp. 50.000 dalam setahun. Jika sudah selesai download, kita akan beralih ke cara membuatnya.

Baca Juga :  Puasa Sunah Idul Adha, Pengertian dan Keutamannya

Buka aplikasi

Pastikan bahwa aplikasinya telah terodnwload dan terinstall sempurna. Kemudian, buka aplikasinya. Ketika masuk, Anda akan mendapat tawaran untuk menggunakan yang pro. Apabila masih ingin memanfaatkan yang gratis, Anda bisa mengklik tanda silang saja, atau tulisan coba gratis pada bagian bawah sebelah kanan.

Kartu

Selanjutnya, Anda akan berhadapan dengan layar utama. Di sana, Anda akan menemukan banyak sekali model yang dapat Anda gunakan Dan semuanya cukup menarik untuk Anda gunakan. Namun, karena kali ini kita akan membuat khusus idul adha, maka Anda bisa melihat tulisan yang ‘buat desain’. Anda bisa menggesernya ke kanan, dan temukan tulisan ‘kartu’. Klik saja menu kartu tersebut, dan akan muncul banyak template yang bebas Anda akses. Anda akan menemukan beragam template ya.

Mulai Dari template kartu ucapan selamat, terima kasih, dan lain sebagainya. Nah, Dalam hal ini Anda bisa memilih manapun template yang Anda sukai. Klik saja pada templatenya. Dan berkreasilah. Anda dapat mengganti tulisannya dengan ungkapan selamat idul adha, kemudian mengganti gambarnya dengan gambar hewan ternak misalnya. Bahkan menariknya, pihak Canva sudah menyediakan banyak fitur edit yang bisa Anda manfaatkan. Misal, ada fitur elemen. Di mana, Anda bisa mencari apapun yang Anda inginkan.

Cara menambahkan elemennya juga sangat mudah, Yakni cukup dengan mengklik tanda tambah atau plus yang ada pada sebelah kiri bagian bawah saja. Maka, Anda akan menemukan banyak pilihan. Mulai dari whatsApp, background, dan lain sebagainya. Pilihlah sesuatu yang memang berbau idul adha.

Demikian cara membuat kartu ucapan idul adha yang mudah dan simple. Semoga bermanfaat.