motor matic second dibawah 5 juta

Motor Matic Second Dibawah 5 Juta Terbaik dan Tipsnya

Kabarindotek.comMotor matic second dibawah 5 juta jumlahnya tidak sedikit di pasaran. Banyak orang yang menjualnya pada marketplace online. Banyak juga orang yang menjualnya melalui aplikasi sosial media, salah satunya adalah facebook.

Mungkin karena untuk memenuhi kebutuhan harian, mengingat pandemi seperti sekarang membuat jutaan masyarakat jadi pengangguran. Bisa jadi sebagai tabungan tatkala terjadinya suatu kejadian mendadak yang mesti mengeluarkan uang banyak.

Motor Matic Second diBawah 5 Juta

Nah dari jutaan motor matic yang ada pada marketplace. Ada beberapa yang memegang title sebagai terbaik. Karena performanya untuk menembus kemacetan. Kehematan bahan bakar pun sering jadi pertimbangan. Oleh karenanya, berikut adalah pembahasan singkat mengenai hal tersebut :

  1. Honda

Honda adalah salah satu merek motor terbaik. Perusahaan asal Jepang ini telah memproduksi berbagai jenis kendaraan berkualitas. Bahkan saking berkualitasnya, sebagian produk mereka masih memiliki harga jual lumayan tinggi. Lebih lengkap, inilah daftar perkiraan harganya :

  • Spacy 2012 = Rp. 4,9 juta
  • Beat 2010 = Rp.4,7 juta
  • Vario 2010 = Rp.4,25 juta
  • Blade 2010 = Rp.3 juta
  • Revo 2009 = Rp.3 juta
  1. Yamaha

Menjadi pesaing terkuat Honda, Yamaha pun memiliki berbagai tipe motor yang punya nilai jual lumayan tinggi kalau posisinya bekas. Motor bekas tersebut tentu saja telah memiliki surat-surat lengkap. Malah dari pajak sendiri, masih terisi sebagaimana mestinya. Sementara itu, perkiraan harga motor matic second dibawah 5 juta sebagai berikut :

  • Yamaha Mio Garnish = Rp.3 juta
  • Yamaha Soul = Rp.4.7 juta
  • Yamaha Mio Sporty = Rp. 3.2 juta
  • Yamaha Mio J = Rp. 4 jutaan
  1. Suzuki

Lebih memfokuskan diri ke bidang kendaraan roda empat. Suzuki pun sering menjual motor-motor matic. Tentu saja kualitasnya tidak kalah bagus dengan para pesaing. Maka daripada itu, belilah beberapa produk asal pabrikan Jepang ini. Adapun rentan harganya antara lain :

  • Suzuki Wave = Rp. 4 jutaan
  • Suzuki Nex 2012 = Rp. 4,6 juta
  • Suzuki Skywave = Rp.4,2 juta
Baca Juga :  Denda Telat Bayar Pajak Motor Terbaru 2021

Hal yang Diperhatikan Sebelum Membeli

Beberapa contoh sebelumnya merupakan rekomendasi motor matic terbaik untuk dirimu. Meski demikian untuk tercegah dari kejadian buruk, termasuk tertipu oleh penjual. Lebih baik memperhatikan beberapa hal ini :

  1. Surat-surat

Seringkali motor matic bekas tidak mempunyai surat-surat lengkap. Adapun jenisnya sendiri yang mesti selalu ada, yaitu BPKB, dan STNK. Mungkin sebelumnya, surat tersebut masa berlakunya telah habis. Ada kemungkinan para rentenir mengambil paksa.

  1. Pajak

Sebelum membeli motor, pastikan pajaknya masih ada. Kalau pun tidak ada, sekurang-kurangnya hanya telat paling lama 1-2 tahun. Sebab jika lebih, khawatirnya proses perpanjangan berjalan dengan banyak kendala.

  1. Kondisi kelistrikan kendaraan

Seringkali motor keluaran tahun 2015 ke bawah terkendala perihal kelistrikan. Entah itu speedometer rusak dan tidak jalan sama sekali. Besar kemungkinan juga, aki terlalu lemah sehingga tidak bisa memakai starter. Maka periksa sebelum membelinya.

  1. Keadaan mesin

Penyakit khas motor lama ialah mesin yang tiba-tiba mati. Jika kamu tarik tuas gas, maka tidak akan berjalan mulus. Jadi saat membeli, coba gunakan kendaraan sekurang-kurangnya satu putaran. Kemudian nilailah bagaimana kondisi mesin.

Begitulah rekomendasi motor matic second dibawah 5 juta. Memang banyak juga motor-motor keluaran sekarang yang harganya cukup murah. Cuma biasanya dari surat-surat tidak lengkap. Oleh karena itu, hati-hati sebelum membeli.