Laptop Merk Terbaik

Saran Merk Laptop Terbaik dan Tips Memilihnya

 

Saran Merk LaptopLaptop diartikan sebagai sebuah perangkat komputer yang berukuran kecil dan ringan dibandingkan dengan komputer. Laptop mempunyai fungsi yang sama dengan komputer, selain itu juga untuk melakukan pekerjaan yang ringan hingga berat tentu saja lebih mumpuni komputer dibandingkan dengan laptop. Sebagai sarana komunikasi laptop juga menjadi salah satu alat komunikasi yang bisa di gunakan selain smartphone.

Dengan memakai laptop maka seseorang akan bisa melakukan berbagai pekerjaan seperti pengolahan data dan membantu proses pekerjaan lainnya agar menjadi lebih mudah. Meskipun sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang,tetapi tidak semua orang bisa memilih laptop dengan kualitas yang baik. Padahal penyesuaian spesifikasi serta kualitas merk penting buat menunjang berbagai pekerjaan.

 

Nah buat kalian agar tidak bingung dengan spesifikasi laptop yang sesuai buat kebutuhan, berikut ini kami akan rekomendasikan laptop yang bisa kalian manfaatkan:

 

1. ACER

Acer adalah merk laptop yang sudah di kenal di pasaran indonesia,dan penjualan laptop acer di indonesia mampu mendongkrak penjualan merk acer di luar negeri. Indonesia sendiri tercatat sebagai pengguna lapto acer terbanyak, karena laptop acer mampu menhadirkan segmen harga yang sangat bervariasi dan cocok buat berbagai kalangan masyarakat luas. Salah satu merk laptop acer yang bisa kami sarankan adalah ACER ASPIRE 5 SLIM (a514-54G) Yang Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1135g7 dan OS Windows 11 Home, laptop satu ini cocok buat kalian yang butuh perangkat sebagai penunjang kerja ataupun untuk gaming.

2. Laptop MSI

Merk laptop yang satu ini adalah merk yang biasanya memproduksi laptop gaming dan merek yang cukup populer. MSI menghadirkan laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi di antaranya RAM dengan kapasitas minimal 5GB dan dengan RAM sebesar iru tentu bisa membuat laptop beroperasi dengan lancar. Karena merk laptop MSI rata-rata di khususkan buat gamer maka di banderol dengan harga yang cukup mahal yaitu: 10 juta ke atas, Maka percuma jika membeli laptop MSI buat kegiatan biasa.

3. Laptop HP

Merk Laptop HP memiliki keunggulan pada penawarannya yang baik dan tidak hanya itu HP juga memberikan garansi barang yang cukup lama yaitu sekitar 3 tahun. Laptop HP biasanya memproduksi unit yang cocok di gunakan buat keperluan sehari-hari oleh karena itu Laptop HP banyak di gunakan oleh pelajar sekolah,mahasiswa dan dosen. Berbeda dengan merk laptop MSI, tentu saja HP menghadirkan laptop dengan kapasitas yang umum, mulai dari 4 GB hingga kapasitas RAM yang lebih besar.

4. Laptop Lenovo

Laptop dengan merk lenovo adalah laptop yang mengusung nilai bahwa laptop tidak harus mahal dan mewah tetapi yang penting adalah mampu membantu pekerjaan sehari-hari. Lenovo sendiri adalah salah satu merk laptop terbaik yang banyak sukai oleh masyarakat Indonesia, karena Lenovo menghadirkan beragam segmen harga yang bervariatif. Salah satu merk yang terkenal dari lenovo adalah LENOVO SLIM D330 Flex, yang di rilis pada tahun 2021 kemarin dan memiliki ke unikan yang bisa di jadikan laptop dan tablet dalam satu perangkat ini.

5. Laptop DELL

Nah merk laptop yang populer berikutnya adalah DELL, Laptop yang diproduksi oleh DELL umumnya memiliki bodi laptop yang sangat kuat. DELL memproduksi laptop yang fokus pada kualitasnya. Berbeda dengan merk laptop yang lain DELL tidak merilis laptop keluaran terbarunya setiap tahun, tetapi DELL selalu berinovasi dan mampu di hadirkan laptop dengan model yang bisa di bilang cukup baik. Salah satu merk laptop DELL yang populer adalah DELL chromebook 3100, Tipe laptop chromebook merupakan laptop yang bisa ditekuk, sehingga model laptop chromebook biasanya bisa berubah bentuk menjadi tab atau laptop. Dan bisa dibilang, bahwa laptop chromebook dari DELL merupakan laptop 2 in 1, laptop DELL tipe ini cocok untuk buat kalian yang masih pelajar maupun mahasiswa dan juga dosen.

 

Tips Memilih Laptop yang Bisa Kalian Manfaatkan

 

Nah selain mengetahui merk laptop yang terkenal di pasaran, kalian juga perlu mengetahui cara memilih laptop yang akan kalian manfaatkan nantinya. Karena ketika kalian memilih untuk membeli merk laptop terbaik sekalipun akan tetapi tidak menyesuaikan dengan kebutuhan, maka tentu saja laptop tersebut jadi tidak bisa digunakan dengan maksimal. Berikut beberapa tips nya dari kami :

  1. – Ukuran Laptop, Pada umumnya, berbagai merk laptop memiliki ukuran layar 11 inch ultrabook hingga 17,3 inch yang berat masing-masing laptop bisa mencapai satu bahkan dua kilogram.
  2. -Ukuran Media Penyimpanan, Memiliki dua jenis penyimpanan yaitu Harddisk dan SDD, saran dari kami pilih laptop yang menggunakan SDD saja, karena bisa menunjang kecepatan transfer file dan lainnya
  3. -Kapasitas RAM, Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki oleh sebuah laptop, maka semakin cepat pula laptop tersebut ketika digunakan buat berbagai keperluan.
  4. – Daya Tahan Baterai, Adalah hal yang juga perlu di pertimbangkan sebelum membeli karena ini penting buat kegiatan kalian ketika di luar dan tidak ada colokan carger.
  5. -Kualitas Layar, Pilh laptop yang sudah menggunakan teknologi LCD karena memiliki tingkat kecerahan yang tinggi di banding dengan jenis LED.

 

Nah itulah beberapa saran dari kami mengenai Saran Merk Laptop Terbaik dan Tips Memilihnya, semoga bisa bermanfaat dan berguna yaa. Terima kasih Semuanya