Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cepat cek Kuota Smartfren Mudah dan Terbaru 2021

Kabarindotek.com – Cara Cek Kuota Smartfren. Bagi kamu yang menggunakan perdana Smartfren, terkadang kamu sering sekali menggunakan kuota internet diluar batas wajar. Selain untuk berkomunikasi jarak jauh, biasanya kebanyakan orang akan menggunakan kuota internetnya, untuk streaming video YouTube, bermain media soial, dan lainnya.

Menggunakan kuota internet secara boros juga bukan hal yang patut untuk kita tiru, mengingat harga kuota internet yang cukup mahal. Untuk mengatasi hal itu, alangkah baiknya jika kamu selalu mengecek sisa kuota internet kamu. Tetapi sayangnya, tidak semua pengguna Smartfren tahu cara yang benar untuk mengecek kuota internet.

Nah, kebetulan pada artikel kali ini, saya ingin memberikan kamu panduan untuk mengecek kuota Smartfren dengan mudah dan cepat pada tahun 2021. Cara yang akan saya berikan pada artikel ini merupakan cara terbaru untuk melakukan cek kuota pada kartu Smartfren. Oke, tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Cara Cepat Cek Kuota Smartfren dengan Mudah dan Simpel Terbaru Untuk 2021

1. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Panggilan

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengecek nomor Smartfren kamu adalah dengan melalui panggilan. Pada cara yang satu ini terbilang cukup populer dan sangat ampuh bagi kamu yang ingin mengecek kuota Smartfren. Oke langsung saja, pertama-tama, kamu buka menu panggilan dan ketik *995#. Kemudian klik”OK/YESS”, dan lihat informasi paket dan sisa kuota pada kartu smartfren yang kamu gunakan saat ini.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Cek Kuota Axis Mudah dan Sederhana 2021

2. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

Kemudian, cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mengecek kuota Smartfren adalah dengan melalui pesan SMS. Untuk mempraktikkan cara ini sangat mudah dan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cek kuota smartfren melalui SMS adalah dengan mengetikkan “Cek” pada nomor 995. Tunggu beberapa menit, dan nantinya secara otomatis notifikasi SMS berisi informasi kartu smartfren akan terkirim ke ponsel kamu.

3. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Selain mengecek kuota melalui panggilan dan SMS, ternyata pihak smartfren juga telah menyediakan layanan kepada penggunanya melalui aplikasi MySmartfren. Apabila kamu pengguna android, maka kamu bisa unduh aplikasi ini melalui google playstore, sedangkan jika kamu pengguna iOS, maka kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Appstore.

Setelah berhasil  mendownload aplikasi MySmartfren, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pendaftaran pada aplikasi MySmartfren melalui email hingga akun kamu berhasil terverifikasi. Setelah itu, kamu bisa langsung masuk kedalam aplikasi tersebut, dan melihat detail lengkap terkait informasi kartu smartfren yang sedang kamu gunakan saat ini, termasuk sisa kuota internet kamu.

4. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Website Resmi MySmartfren

Kemudian cara terakhir yang dapatk kamu lakukan untuk mengecek kuota smartfren adalah dengan mengecek kuota smartfren melalui website resmi smartfren melalui link ini. Pertama-tama, kunjungi website mySmartfren dan log in menggunakan akun email kamu, jika kamu belum punya akun maka klik daftar. Setelah itu, klik “detail” untuk menampilkan sisa kuota internet kamu.

Mungkin hanya sampai sini saja informasi tata cara mengecek kuota smartfren yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Informasi yang saya berikan pada artikel berdasarkan informasi terbaru dan sangat mudah untuk kamu praktikkan. Jika kamu merasa artikel ini sangat membantu, kamu bisa banyu bagikan artikel ini kepada pengguna smarfren lainnya. Dengan demikian, artikel ini dapat membantu lebih banyak orang, terutama bagi pengguna kartu smartfren.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Cek Kuota Axis Mudah dan Sederhana 2021